Home / Asia / Berburu Makanan Lezat di Festival Makanan Savor, Singapura

Berburu Makanan Lezat di Festival Makanan Savor, Singapura

Bagi kalian yang memiliki hobi makan ataupun berburu Makanan tidak hanya dalam negeri, tetapi luar negeri mungkin akan menyukai salahs atu festival makanan ini. Singapore Food Festival (SFF) atau yang lebih dikenal sebagai Savour adalah satu-satunya acara terbesar yang diadakan di Singapura.

Festival ini adalah perayaan untuk merayakan warisan multikultural bertema “Savor Singapore in Every Bite”. Pada Festival ini kalian akan merasakan bagaimana rasanya cita rasa makanan khas yang di dedikasikan untuk tokoh kuliner lokal.

Savor memiliki 20 mitra acara yang menawarkan berbagai konsep makan dan juga pengalaman gastronimi selama tiga minggu mulai dari tanggal 12-28 juli 2019.

SFF juga berharap dengan adanya festival ini dapat menjadi inovasi masakan Singapura. Savor bertujuan untuk memikat hati para pengunjung lokal maupun asing dengan berbagi pengalaman cita rasa asli singapura serta tokoh-tokoh yang mendukung kulinernya.

Di sini bagi kalian para pecinta makanan yang gemar dalam berburu makanan lokal maupun klasik dapat mencoba untuk datang ke acara ini. Selain makanannya, kalian juga mungkn akan menemukan para pahlawan jajaan, juru masak rumahan, dan para Chef yang telah membentuk kesan kuliner Singapura.

Penuturan Area Director STB Indonesia

Menurut Raymond Lim, festival ini telah menawarkan cita rasa dari hidangan bari yang telah dibuat khusus sebagai kejutan untuk warga dan juga pengunjungnya. Ada sekitar 250.000 turis yang berasal dari Indonesia yang berkunjung setiap bulannya. Mereka yang datang ke sana memiliki tujuan untuk menikmati sajian makanan yang akan ada di sana.

Bukan hanya hidangan lokal saja, tetapi hidangan internasional pun menjadi incaran mereka. Selain itu, tanggalnya juga cocok untuk dijadikan bagi keluarga Indonesia yang berkunjung ke Singapura untuk menikmati festival tersebut.

Pada tahun ini juga, Savor menjadi sorotan dalam kalender para pecinta kuliner di seluruh dunia. Itu telah terbukti dengan adanya SFF yang memiliki keberagaman serta kekayaan makanan yang memperkuat reputasinya.

Singapore Food Festival di STREAT

STREAT merupakan sebuah program andalan SFF yang dilangsungkan pada malam hari pada tanggal 12-13 Juli 2019 di The Promotory @Marina Bay. STREAT juga telah diatur ke dalam suasana kontemporer dan kasual, selain itu juga STREAT menawarkan berbagai jajanan tradisional yang sangat menarik.

Untuk memeriahkan suasananya, para pengunjung akan dihibur oleh bintang tamu yang populer, seperti Charlie Lim dan juga Glen Wee.

Hidangan Utama

Menuju pertengahan acara yang telah para pengunjung tunggu-tunggu, mereka akan mendapatkan sesuatu yang menarik dari hidangan utama. Hidangan utama tersebut adalah Duck Rice Bento yang terinspirasi daro Wok In Burger, Salted & Hung’s Chicken Rice Kueh Pie Tee (kiri), dan kolaborasi Impossible Burger x FatPapas.

Menuju ke minuman Koktail dari Origin Bar dan bir di Archipelago Brewery. STREAT pun akan memberikan beberapa tips memasak serta lokakarya kuliner.

Lebih Dekat dengan Para Pecinta Kuliner

Pada tahun ini juga banyak sekali produk-produk makanan yang dapat mendekatkan para pengunjung dengan Savor sendiri. Seperti LiHo TEA yang menjadi favorit di Singapura. LiHO TEA adalah sebuah minuman shake yang gabungan alpukat dan kopi sehingga menghadirkan cita rasa yang baru.  Minuman ini akan tersedia di gerai LiHO TEA sendiri.

Ada pun tiga produk eksklusif yang akan meluncur dari 7-Eleven. Ketiga produk tersebut adalah Salted Egg Tamagoyaki, Chicken Satay Onigiri, dan Takoyaki dengan Chilli Crab Sauce & Egg Mayo. Tentunya dengan produk-produk tersebut kemeriahan Savor akan semakin menjadi dan para pengunjung dapat merasakan makanan yang luar biasa.

Dengan hal ini tentunya para pelanggan akan merasa dekat dengan masakan asal negaranya. Bahkan tidak hanya pengunjung lokal, tetapi pengunjung internasional pun akan merasakannya.

Obsesi Makanan Singapura

Baik itu dari resep makanan yang telah ada sejak puluhan thaun lalu. Semua resep tersebut telah mencerminkan warisan multi-kultural negara tersebut hingga masakan zaman modern kini. Dengan program-program yang telah disusun dalam empat pilar utama. Singapura akan memperlihatkan bagaimana kehebatan masakan mereka.

Pertama ialah adanya pembaruan yang menampilkan kerja keras para pelaku yang terlibat dengan dunia kuliner. Penemuan yang telah mereka kembangkan serta temuan lainnya dari inspirasi kesukaan warga lokal. Kedua, budaya yang membahas dunia kuliner Singapura. Terus berkembang dan melahirkan bakat-bakat kuliner lokal. Ketiga, tradisi yang telah ada sejak lama di Singapura dan penemuannya menggunakan tekbik serta bahan baku klasik. Dan keempat adalah seni yang menampilkan pengalaman jauh dan pemahaman modern dari seni dunia kuliner dalam melibatkan indera.

 

Related Post

Subscribe to our newsletter